Cari Souvenir Nikah Harga Rp3 Ribuan? Ini Contohnya!

query_builder01 March 2017
flash_on3,146
personFathia Azkia

Ada begitu banyak hal yang mesti dipersiapkan jelang pesta pernikahan. Dari yang sifatnya besar hingga printilan kecil sekalipun seperti souvenir. Ya, souvenir sejak dulu dianggap sebagai salah satu inti penting dari pagelaran resepsi.

Meski terkadang harganya tidak seberapa, tetap saja oleh-oleh resepsi pernikahan ini kerap diburu para tamu undangan. Seusai menulis nama, alamat, dan paraf di buku tamu undangan, biasanya para tamu akan langsung disodorkan souvenir dari petugas penerima tamu.

Uniknya, pertanyaan “souvenirnya mana?” atau “boleh ambil yang warna ini gak?” cukup sering dilontarkan para tamu. Tak pelak kehabisan souvenir menjadi salah satu hal yang sebaiknya tidak terjadi di acara resepsi kamu.

Oleh karenanya, penting untuk menyediakan jumlah souvenir melebihi perkiraan tamu yang akan hadir. Misal, jika kamu berencana mengundang 300 tamu, maka sebaiknya sediakanlah souvenir minimal sebanyak 350 buah. Pertimbangkan juga pemberian souvenir kepada sanak saudara dan rombongan besan.

Lantaran jumlahnya harus lebih, penting bagi kamu untuk menyesuaikan dana sesuai dengan benda yang akan kamu pilih sebagai souvenir. Apabila budget-nya tak lebih dari Rp5.000 per pcs, inilah rekomendasi souvenir untuk kamu spesial dari sebarundangan.id.

Kotak perhiasan

Di beberapa toko souvenir, kotak perhiasan umumnya dijual mulai Rp3.000 sampai Rp5.000 per buah tergantung jenis bahannya. Jika bermaterial kertas tebal atau kardus, kemungkinan harganya jauh lebih murah ketimbang yang berbahan kaleng atau besi.

Talenan kayu

Souvenir yang satu ini terbilang ‘kekinian’, mengingat tren dekorasi rumah saat ini banyak menggunakan benda-benda yang lazimnya ada di dapur seperti talenan.

Fungsi utama dari talenan sejatinya adalah sebagai alas untuk memotong sayuran atau buah, namun kini banyak diubah fungsi menjadi pajangan di ruang tamu. Tentunya dengan adanya penambahan tulisan menarik di bagian alasnya, sehingga tidak dibiarkan polos.

Untuk harga talenan ukuran medium biasa ditawarkan mulai Rp3.000 per pcs. Tertarik?

Alat pijat

Siapa sih yang tidak suka dipijat? Nah, demi memberi kenangan bagi tamu undangan kamu, tak ada salahnya memberi mereka sesuatu benda yang sangat fungsional. Harganya pun cukup murah, hanya Rp3.000 per buahnya.

Tempat tisu

Yang satu ini terbilang sudah sering, memang. Tapi siapa sangka kotak tisu banyak disukai tamu undangan terutama ibu-ibu. Carilah kotak tisu bahan kain dengan corak yang manis dan bisa menghiasi ruang tamu mereka.

Jangan khawatir soal harga, sebab beberapa toko souvenir menjualnya di kisaran Rp3.500 saja.

Pembuka botol

Selain kotak tisu, pembuka botol juga cukup laris diburu pasangan yang akan menikah. Selain harganya murah, souvenir ini juga punya model, warna, dan bentuk yang menarik. Mulai dari bentuk kartun terkenal, buah, atau karakter pengantin.

Jadi, souvenir mana yang kamu suka?

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id