Cara Melepas Stres Sebelum Acara Pernikahan

query_builder25 July 2016
flash_on926
personMas Ucok

Masa menjelang pernikahan mungkin menjadi masa paling berbunga-bunga sekaligus menjadi masa menegangkan bagi setiap calon pengantin. Kesibukan menyiapkan berbagai keperluan pesta pernikahan, ketegangan terhadap perubahan peran yang akan terjadi, dan keinginan untuk tampil sesempurna mungkin di hari pernikahan  terkadang menimbulkan stres tersendiri. Bagaimana cara mengurangi dan melepas stres sebelum acara pernikahan?

  1. Manjakan Diri

Memanjakan diri sejenak dapat membantu menurunkan stres menjelang pernikahan. Salah satu cara memanjakan diri yang bermanfaat adalah melakukan perawatan diri di salon. Melakukan perawatan diri seperti facial dan spa dapat meningkatkan kesegaran pikiran sekaligus membuat penampilan semakin oke. Selain melakukan perawatan, cara lain memanjakan diri untuk mengurangi stres adalah makan es krim dan cokelat. Dalam setiap gigitan es krim, rasakan kelembutan dan kelezatan rasa yang membuatmu sejenak melupakan kepenatan menghadapi serangkaian kegiatan menjelang pesta pernikahan.

2. Hangout bersama Teman

Hangout bersama teman bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan untuk meredakan stres menjelang pernikahan. Kecemasan menghadapi kenyataan bahwa sebentar lagi akan terjadi perubahan peran pada diri terkadang menyebabkan peningkatan stres, oleh karena itu calon pengantin perlu memiliki waktu untuk menghabiskan kebersamaan bersama teman dan sahabatnya sebelum acara pernikahannya.

3. Nonton Bareng bersama Pasangan

Hari-harimu bersama pasangan menjelang pernikahan tentu sangat disibukkan oleh berbagai aktivitas persiapan pesta. Terkadang kesibukan itu menyebabkan kamu dan pasangan kehilangan waktu istimewa untuk bersama. Nonton film bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara mengurangi stres sekaligus meningkatkan kedekatan. Pilih film favorit yang bergenre humor agar kamu dan pasangan bisa melepas kepenatan dan ketegangan menjelang pernikahan. Sangat tidak disarankan menonton film bergenre horor yang justru dapat meningkatkan ketegangan dan stres.

4. Pergi ke Tempat Wisata Alam

Pergi berwisata alam selalu dapat membuat pikiran kembali segar. Kamu bisa memilih pantai, taman bunga, pegunungan, atau wisata alam lainnya untuk menenangkan pikiran. Memandang keindahan alam dan mensyukuri berkah Tuhan bahwa kamu dan pasangan diberikan kesempatan untuk menyatukan cinta dalam ikatan pernikahan suci tentu akan mengurangi ketegangan dan rasa cemas yang mendera.

5. Berenang

Berenang merupakan salah satu alternatif solusi meredakan stres yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Berenang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk otak. Berenang juga membuat seluruh tubuh merasakan kesegaran. Rasa segar yang didapat saat berenang dapat membantu mengurangi kecemasan menjelang pernikahan. Disarankan memilih lokasi renang yang sepi dan tidak terlalu ramai agar kamu dapat merasakan manfaat renang secara maksimal.

Demikian beberapa cara mudah melepas stres sebelum acara pernikahan. Ingatlah bahwa inti pernikahan tidak terletak pada pesta pernikahan saja, jadi jangan terlalu stres menghadapi peristiwa sakral tersebut ya. Selamat mempersiapkan hari bahagia.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id