Inspirasi Konsep Bridal Shower

query_builder24 March 2017
flash_on1,463
personFathia Azkia

Beberapa tahun lalu istilah ‘bridal shower’ atau pesta melepas lajang mungkin masih terdengar asing di telinga. Namun seiring masuknya gaya barat ke tanah air, momen satu ini pun sudah begitu lekat terutama bagi kaum muda yang hendak menikah.

Penting diketahui, bridal shower biasanya dirancang oleh sahabat terdekat dari temannya yang akan menikah. Jadi acara ini sebaiknya tidak diketahui oleh si calon pengantin. Dan biasanya, hanya wanita lah yang mengadakan pesta seru-seruan ini.

Meski begitu, ada juga beberapa calon pengantin yang memang sengaja mengadakan pesta ini sekaligus ajang berkumpul bersama sahabat dekat. Hitung-hitung sekalian mentraktir teman-temannya.

Nah, kalau kamu termasuk yang demikian, maka tak ada salahnya untuk merancang sendiri acara bridal showermu. Biar berkesan dan kekinian, yuk ikuti langkah-langkah mempersiapkan konsep pesta lajang.

Pertama, cari tempat yang asyik

Ada baiknya menggelar bridal shower di tempat yang sedikit lebih privat. Misalnya di restoran, kafe, kamar hotel, atau bahkan biar sedikit lebih irit kamu bisa mengadakan di rumah sendiri. Dimana pun lokasinya, yang terpenting adalah jamu undangan pestamu dengan dekorasi semenarik mungkin.

Untuk properti dekorasinya, kamu bisa menempelkan balon-balon di beberapa sudut, lalu tambahkan beberapa potongan bunga mawar merah, dan jangan lupa pasang bunting flag bertuliskan “get married” atau “soon to be mr and mrs”.

Agar terkesan lebih kekinian, kamu bisa menyiapkan sendiri mahkotamu lengkap dengan slayer putihnya. Hmm... siap-siap muka dicoret dengan lipstik merah oleh teman-temanmu, ya!

Tentukan menu hidangan

Jika mengadakan bridal shower di restoran, mungkin yang perlu kamu lakukan hanya menyeleksi menu masakan dan minuman apa saja yang akan disajikan. Berbeda ceritanya jika kamu mengadakan bridal shower di rumah.

Pilihannya adalah kamu bisa bekerjasama dengan ibu untuk memasak sendiri atau delivery makanan. Bila memasak pilihannya, maka kamu bisa menentukan menu unik dan enak yang akan dihidangkan. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, lalu makanan penutup.

Untuk menu pembuka, mungkin kamu bisa menyajikan salad bar yang berisi buah dan sayuran. Lalu hidangan utamanya adalah nasi dengan sejumlah lauk pauk. Sedangkan makanan penutup bisa satu loyang kue dengan beberapa jenis buah segar.

Kalau tak mau kerepotan, kamu bisa order makanan seperti pizza, yang cukup seru dijadikan hidangan untuk pesta lajangmu.

Adakan games

Supaya acara tidak membosankan karena diisi dengan selfie saja, kamu dan pasangan bisa mengajak seluruh tamu undangan untuk mengikuti permainan.

Untuk membuat momen menyenangkan ini semakin berkesan dan seru, cari permainan yang memiliki peraturan mudah, tidak memiliki durasi panjang, dan bisa diikuti oleh seluruh teman-temanmu.

Contohnya, tebak judul lagu romantis, uji seberapa dekat tamu undangan dengan kamu dan pasangan, atau bermain bingo. Biar semakin menarik perhatian teman-temanmu, jangan lupa siapkan hadiah untuk pemenangnya.

Pidato dan doa

Usai menyantap hidangan dan bermain games, kini waktunya acara ditutup dengan pidato singkat dari calon pengantin pria. Tidak dibutuhkan pidato serius, melainkan hanya menceritakan bagaimana kisah perjalanan cinta kalian sampai akhirnya memutuskan untuk ke jenjang yang lebih baik lagi.

Terakhir mintalah salah satu teman untuk memimpin doa agar hari menuju pernikahan lancar tanpa hambatan, dan rumah tangga kalian akan langgeng hingga akhir hayat.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id