Pernikahan Unik yang Pernah Terjadi di Indonesia

query_builder25 July 2017
flash_on60
personFathia Azkia

Menikah selayaknya selalu dipenuhi nuansa haru dan bahagia. Tapi bagaimana jika pernikahan yang diselenggarakan malah menimbulkan kesan unik dan tak biasa?

Belum lama ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pernikahan Slamet dan Nenek Rohaya yang merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan. Bagaimana tidak, remaja laki-laki berusia 16 tahun itu menikahi seorang wanita tua yang umurnya terpaut 55 tahun darinya.

Namun ternyata, bukan hanya Slamet dan Nenek Rohaya yang menjalani pernikahan beda usia jauh nan unik seperti ini. Siapa sajakah yang lainnya?

Nenek Martha dan Sofian

Di Sulawesi Utara, ada pasangan suami istri yang juga menikah beda usia. Di mana sang suami masih berusia 28 tahun, sedangkan istrinya berusia 82 tahun. Menurut cerita dari warga di Minahasa Selatan, Sofian pertama kali bertemu dengan pendamping hidupnya lewat nomor nyasar di telepon seluler yang ternyata milik sang nenek.

Setelah perbincangan melalui telepon, keduanya lalu lebih intens berkomunikasi dan jatuh cinta. Dua minggu setelahnya, Sofian berniat mengencani Martha dan ketika sampai di rumahnya, betapa ia dibuat terkejut karena baru mengetahui bahwa kekasihnya adalah wanita yang jauh lebih tua darinya.

Meski begitu, Sofian tidak lantas memutuskan Martha melainkan melamarnya beberapa hari kemudian. Usai lamaran, keduanya melangsungkan pemberkatan pernikahan.

Nasir dan Milawati

Sumber: Tribun Timur

Jika dua kisah cinta di atas disebut unik lantaran sang istri lebih tua, lain ceritanya dengan kakek bernama Nasir (63) dan gadis muda bernama Milawati (18).

Pasangan beda usia 45 tahun ini telah menikah resmi pada Senin, 11 Juli 2016. Kabarnya, Nasir mempersunting Milawati dengan uang panaik 50 juta dan mahar 1 unit mobil, 1 unit rumah serta emas beberapa gram.

Sayang, menurut kabar beredar, setelah satu bulan pernikahan sang istri Milawati menggungat cerai sang suami lantaran hubungan yang tak harmonis lagi.

Sumardin dan Ermina Fransisca

Sumber: Facebook/Munawar Chalid

Beranjak dari kisah pernikahan beda usia, kali ini ada pernikahan beda kewarganegaraan. Adalah Sumardin (29) pemuda asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Sulawesi Selatan, yang menikahi bule cantik asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman, bernama Ermina Fransisca.

Kisah cinta keduanya berawal saat Ermina tengah melakukan kegiatan social di Desa Baloli pada Maret 2016. Ia datang bersama teman-temannya dan mendirikan sebuah rumah pohon, rumah tempat belajar Bahasa Inggris bagi warga setempat.

Dalam Proyek Rumah Pohon itulah, keduanya bertemu hingga saling jatuh cinta. Sumardin ikut ambil bagian dalam pendirian Rumah Pohon itu. Semangat Sumardin serta jiwa sosialnya yang tinggi membuat Ermina jatuh hati.

Rasa cinta antara keduanya terus tumbuh hingga akhirnya keduanya sepakat untuk menikah. Namun karena terkendala urusan administrasi dan tetek bengeknya, keduanya baru secara resmi berstatus suami istri pada Selasa, 17 Januari 2017.

Foto utama: Jawapos

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id