Mau Nikah Hemat Biaya? Pakai Undangan Online Saja!

query_builder16 February 2017
flash_on938
personMas Ucok

Tak terasa hari bahagia itu tinggal beberapa pekan lagi. Meski sudah merencanakannya sejak jauh-jauh hari, tetap saja mengurus pernikahan seorang diri bersama pasangan adalah hal yang melelahkan sekaligus menyenangkan.

Apalagi perjalanan menuju hari H kerap diselingi oleh segelintir cerita seru. Mulai dari mencari katering yang punya cita rasa masakan lezat, menemukan gedung dengan harga sewa terjangkau, hingga menelusuri media sosial demi mendapatkan make up artist yang recommended.

Ketika semuanya sudah hampir rampung, kini tiba waktunya untuk menyiapkan undangan pernikahan. Yups, sebagai unsur wajib dari sebuah pesta, undangan pun sebaiknya harus didesain secantik mungkin.

Namun sayang, keterbatasan waktu dan kreativitas seringkali menjadi penghalang calon pengantin dalam menghasilkan desain undangan yang anti-mainstream. Sebab, desain yang ada di sejumlah toko percetakan umumnya sudah menjadi contoh-contoh yang langsung bisa dipilih.

Maka dari itu, buat kamu yang mau menikah, sangat layak untuk mencoba menentukan sendiri desain undangan pernikahanmu dari sejumlah situs undangan online seperti sebarundangan.com.

Selain lebih praktis, model undangannya pun unik dan menarik, dan yang pasti tidak membutuhkan waktu lama untuk mendesain.

Tak heran saat ini ada banyak pasangan muda yang memutuskan beralih memanfaatkan fitur undangan pernikahan online. Wah, kira-kira apa lagi sih kelebihannya dibanding undangan fisik?

Hemat Bensin dan Waktu

Menyebar undangan ke kerabat, teman, dan sahabat, tentu tidak bisa diselesaikan dalam satu hari. Setidaknya, kamu butuh satu minggu agar undangan bisa sampai di tangan mereka.

Belum lagi problem yang sering terjadi adalah saat undangan dititipkan ke salah satu teman yang mengaku siap mengkordinir, namun ternyata ia juga sibuk dengan urusan lain, sehingga akhirnya undangan tak pernah tersebar sesuai rencana.

Nah, bedanya dengan undangan online, kamu bisa memastikan temanmu sudah menerima undangan tersebut dan siap menghadiri hari bahagiamu. Untuk menyebarkannya, kamu bisa membagikan tautan link undangan pernikahanmu via Facebook, Twitter, maupun jejaring sosial lainnya.

Dan lebih asyiknya lagi, kamu tak perlu keluar uang untuk bensin, sebab cukup andalkan koneksi internet di smartphone atau desktop.

Hemat Biaya

Mencetak undangan sudah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk undangan dengan jenis kertas standar seperti art paper saja, per lembarnya bisa dikenakan Rp1.500 hingga Rp4.000.

Sementara undangan berbahan art cartoon dibandrol sedikit lebih mahal, sekitar Rp4.000 hingga Rp15.000 tergantung ketebalannya. Harga ini bahkan baru merupakan harga cetak, belum termasuk ongkos mendesainnya.

Berbeda dengan undangan online, kisaran bujet yang perlu kamu keluarkan rata-rata hanya mulai dari Rp250 Ribu. Bayangkan, berapa banyak uang yang bisa kamu hemat?

Ada Banyak Fitur

Lewat undangan pernikahan online, kamu bisa bebas memilih desain dan tema yang diinginkan dari template yang sudah disediakan situsnya. Mulai dari tema yang ‘kekinian’, vintage, sketsa, hingga floral sekalipun.

Jadi, tertarik go online?

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id