5 Spot Foto Prewedding Keren di Bogor

query_builder02 March 2017
flash_on5,288
personFathia Azkia

Salah satu langkah yang sering dilalui pasangan yang hendak menikah adalah melakukan sesi foto pranikah alias prewedding. Alasannya klasik, demi mengabadikan momen kebersamaan sebelum berstatus suami-istri.

Tak hanya itu, prewedding dirasa perlu dilakukan sebab hasil fotonya akan dipamerkan dalam bingkai-bingkai yang dipajang saat hari resepsi. Entah itu digantung atau ditempatkan di atas meja yang letaknya persis di dekat pergola.

Sebelum melakukan sesi foto, sudah pasti kamu dan pasangan harus terlebih dulu mencari fotografer yang siap memotret kalian. Setelahnya kamu akan membahas tema mana yang diinginkan beserta busana yang cocok. Jika semuanya sudah sepakat, giliran mencari lokasi foto yang selaras dengan tema.

Bagi kamu yang tidak ingin jauh-jauh melakukan pemotretannya, Bogor bisa menjadi alternatif spot foto yang layak dituju. Penasaran di mana saja letaknya?

Little Venice, Puncak

Ingin hasil foto prewedding kamu bernuansa Italia? Kamu dan pasangan beserta tim fotografer bisa mengunjungi Little Venice yang lokasinya ada di Villa Kota Bunga, Puncak. Berdasarkan pantauan Google Maps, jaraknya sekitar 44,5km dari pusat Kota Bogor.

Di sana, kamu bisa mengarungi danau buatan dengan menaiki kano yang persis seperti tengah berada di Venice. Seraya menunjukkan kemesraan, kalian bisa bergaya tengah mendayung bersama.

Kebun Raya Bogor

Bisa dituju dengan kereta commuter line tujuan Jakarta-Bogor, Kebun Raya Bogor menjadi lokasi foto prewedding favorit banyak orang. Selain harga tiketnya sangat terjangkau, di sini juga terdapat lebih dari sepuluh spot foto keren.

Namun untuk kamu yang ingin melakukan sesi foto khusus, petugas akan mengenakan tarif tambahan sebesar Rp65 Ribu.

Gunung Pancar

Kamu dan pasangan hobi berwisata alam? Wah, pas banget rasanya kalau lokasi foto prewedding kalian ada di Gunung Pancar. Hamparan hutan pinus yang romantis sekaligus dramatis bisa menghasilkan kumpulan foto yang luar biasa.

Unsur alam pun layak dipadu-padankan dengan tema apapun yang kamu mau. Baik itu kasual, resmi, hingga nyentrik sekalipun.

Danau Dora

Dana terbatas tapi tetap ingin foto prewedding? Jangan khawatir! Datang saja ke Danau Dora yang lokasinya ada di Cibinong. Harga tiket masuknya nol rupiah alias gratis, lho.

Disebut Danau Dora, konon katanya saat awal pembangunan di taman ini terdapat banyak anak kecil yang bermain sambil membawa boneka Dora The Explorer.

Danau ini merupakan taman konservasi alam yang menjadi bagian perluasan Kebun Raya Bogor dan menjadi tujuan tempat wisata di Bogor. Ekologi Park atau yang lebih dikenal dengan nama Danau Dora ini sudah dibangun sejak tahun 2002.

Bukit Alesano

Lokasi foto prewedding terakhir yang layak kamu pertimbangkan adalah Bukit Alesano. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, sebaiknya lakukan pemotretan pada pagi hari atau sore hari. Sebab, Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango terlihat jelas sehingga menjadi latar belakang yang indah.

Kamu dan pasangan juga bisa mengabadikan momen terbitnya matahari dari atas bukit. Sebagai referensi, buatlah beberapa potret dengan teknik siluet.

 

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id