Sebelum Tentukan Tema Warna Pernikahan, Simak Dulu Maknanya!

query_builder03 March 2017
flash_on1,325
personFathia Azkia

Persiapan menuju hari bahagia alias tanggal pernikahan biasanya lebih didominasi oleh calon mempelai wanita. Pihak pria biasanya hanya bertugas mengiyakan atau sekedar memberi saran. Termasuk soal urusan makanan, dekorasi, hingga tema yang akan ditampilkan.

Berbicara tema, umumnya tidak jauh dari pertimbangan antara mengadopsi pernikahan adat atau modern. Tak cukup sebatas itu, calon pengantin wanita juga akan dibuat bimbang menentukan nuansa warnanya. Apakah ini terjadi juga pada kamu?

Jika iya, sebenarnya kamu tidak perlu terlalu pusing memikirkan warna apa yang cocok untuk resepsimu. Tinggal sesuaikan saja dengan warna favorit kamu dan pasangan, atau pasangkan dengan karakter dan kepribadianmu.

Supaya kamu tak bingung lagi, yuk cari tahu arti dibalik warna-warna di pesta pernikahan.

Putih

Lambang dari kemurnian, kesucian, dan kebersihan ini paling sering diaplikasikan sebagai warna utama pernikahan terutama bagi mereka yang mengadakan pesta di outdoor. Seperti di tepi pantai, pinggir kolam renang, atau bahkan di taman.

Putih identik dengan pasangan yang punya kepribadian sederhana, jujur, serius namun punya tekad yang besar.

Kuning

Sedangkan kuning umumnya menjadi simbol atas pribadi yang bijaksana, selalu bahagia dan penuh energi. Kuning juga merupakan warna yang sangat imajinatif dan dipilih oleh pasangan yang gemar berpetualang.

Jika kamu dan pasangan memiliki selera humor yang bagus, kuning juga relatif ideal menggambarkan sifat tersebut. Tidak hanya itu, warna ceria ini sering disimbolkan untuk pribadi dengan rasa ingin tahu yang kuat.

Merah 

Semangat, kuat, dan bergairah, adalah segelintir simbol dari warna yang satu ini. Jadi, kalau kamu dan pasangan sama-sama memiliki sikap demikian, tak salah dong kalau pestanya didominasi warna merah?

Merah dianggap sebagai representasi dari kepercayaan diri untuk mengejar impian, agresif, optimis dan lapang dada. Untuk pemakaian warna merah sendiri, cocok dikenakan sebagai busana pengantin terlebih bila pesta diadakan malam hari.

Ungu

Kemungkinan besar tak banyak calon pengantin yang memilih warna ungu sebagai warna utama untuk acara resepsi. Sebabnya, di Indonesia ungu identik dengan status “janda”.

Eits, siapa sangka, ungu ternyata melambangkan kreativitas dan kekuatan, lho. Bahkan kamu yang menyukai warna ungu bisa dikatakan pribadi yang cenderung cerdas, sensitif, artistik, intuitif, toleran dan bermartabat.

Biru

Sejatinya, biru merupakan lambang dari kelembutan, ketenangan dan kepedulian. Kamu atau pasangan yang menyukai warna biru umumnya punya karakter setia, sensitif, emosional, sabar, namun juga teliti.

Sebagai inspirasi, bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan bergaya modern, biru aqua yang lagi ‘kekinian’ sangat patut dipertimbangkan. Kamu bisa mengombinasikannya dengan warna silver, putih, bahkan merah muda.

Abu-abu

Abu-abu terbilang paling sering dipergunakan sebagai warna dasar dari sebuah acara pernikahan. Baik untuk sisi dekorasi maupun busana pengantin. Dan tahukah kamu, layaknya biru, abu-abu juga melambangkan kematangan serta ketenangan.

Alasan abu-abu sering diaplikasikan tak lain adalah karena warna ini memiliki energi untuk menyeimbangkan warna mencolok lainnya.

 

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id