Enam Ide Dekorasi Kue Pengantin

query_builder07 March 2017
flash_on3,010
personFathia Azkia

Perlukah ada kue pengantin di acara resepsi kamu? Bagi yang menikah di rumah mungkin tidak terlalu perlu. Sebaliknya, kehadiran kue pengantin di momen resepsi dalam gedung atau outdoor mungkin cukup penting.

Sesi memotong kue pengantin biasanya dilangsungkan sebagai adegan pembuka dari rangkaian acara resepsi. Seraya diabadikan dalam potret dan video, kedua mempelai akan memegang pisau bersama untuk membelah kue yang biasanya disusun bertingkat.

Makna dari kue pengantin sendiri sebenarnya hanya dijadikan simbolis atas harapan yang diimpikan kedua mempelai. Lebih dari itu, tujuan utama dihadirkannya kue pengantin tak lain adalah untuk memaniskan dekorasi pernikahan.

Oleh karenanya, bila kamu dan pasangan tertarik mengadakan momen memotong kue pengantin, tidak ada salahnya untuk mencari kue dengan hiasan yang unik dan menarik. Yuk, intip inspirasinya lewat rangkuman foto yang dilansir Brides.com berikut ini.


Tak melulu harus bernuansa pink, ternyata warna merah burgundy sangat cocok dipilih sebagai warna utama kue pengantin kamu. Kue dua tingkat ini nampak cantik dengan hiasan mawar dan aksen bergelombang yang terbuat dari whip cream. So romantic!

Walaupun hanya tampil dalam satu bentuk, namun kue yang dibalut dengan fondan berwarna biru tua ini justru terlihat begitu anggun. Agar memberi nuansa segar, tak lupa mawar yang melambangkan arti cinta dirangkai menjadi satu bersama dengan dedaunan kecil.

Ingin kue pengantin kamu terkesan glamor namun tetap minimalis? Coba tunjukkan desain kue ini kepada vendor dekorasi acara pernikahanmu.

Kalau hiasan kue yang satu ini sih, cocok banget untuk kamu dan pasangan yang sama-sama menyukai gaya artistik. Yups, coretan cat air dari beberapa warna ditambah aksen emas mampu menjadikan kue ini seolah dilukis oleh tangan sendiri.

Kuning mustard yang ceria rupanya juga layak diaplikasikan sebagai warna dasar kue pengantin kamu. Supaya tidak monoton, lagi-lagi hiasan bunga mawar warna putih gading mampu memaniskan tampilan kue. Ditambah lagi dengan beberapa jenis warna hijau yang membuat kue terasa hidup.

Ide terakhir yang sebarundangan.id berikan untuk kamu adalah kue pengantin ala pantai. Tak perlu banyak aksen tambahan, gradasi warna putih dan biru yang menyerupai warna laut terlihat semakin cantik dengan detail serbuk emas.

Selamat memilih!

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id