Kiat Pilih MUA untuk Resepsi Kamu

query_builder09 March 2017
flash_on918
personFathia Azkia

Tak ada wanita yang tak ingin tampil cantik plus beda di hari bahagianya. Termasuk kamu, kan?

Atas dasar itulah hampir semua wanita yang hendak menikah, berusaha keras mencari penata rias terbaik untuk mengubahnya menjadi “ratu sejagad” dalam hitungan jam. Bahkan tak jarang ada yang sengaja mendatangkan make up artist dari luar kota hanya untuk mendapatkan hasil yang didambakan.

Berbicara soal make up artist yang bagus biasanya memang cukup menguras biaya besar. Apalagi bila si penata rias sudah malang melintang dan sering dipercaya para artis papan atas.

Sebut saja diantaranya Adi Adrian, Mamie Hardo, Fitri Liza, Ryan Ogilvy, Marlene Hariman hingga Anpasuha.

Tapi, bagi kamu yang dananya terbatas sekali, sebenarnya ada banyak lho penata rias berpengalaman dengan harga paket yang ramah di kantong. Terlebih bila kamu siap mempraktekkan sejumlah taktik berikut ini.

Pertimbangkan referensi teman

Sebelum menikah, pastinya kamu sudah sering kanmenghadiri acara resepsi teman atau kerabatmu. Nah, jika beberapa diantara mereka ada yang sukses tampil begitu cantik nan anggun saat di pelaminan, jangan sungkan untuk bertanya contact person si penata riasnya.

Kalau perlu, sebelum menghubungi si MUA, kamu kulik dulu informasi sebanyak-banyaknya tentang penata rias tersebut kepada temanmu. Tanyakan mulai dari harga paketnya, apa saja charge yang dikenakan, produk apa yang digunakan, hingga uang transportnya.

Dan lebih baiknya lagi, kamu jangan terpaku hanya dengan satu pilihan saja melainkan mencari sebanyak-banyaknya daftar penata rias.

Tes terlebih dahulu

Seraya membandingkan, kamu boleh kok meminta contoh make up pengantin terlebih dulu kepada si penata rias. Tes ini bisa dibilang menguntungkan, sebab kamu bisa melihat dengan jelas teknik riasannya serta hasil yang nyata.

Ajak juga pasangan, teman atau keluarga untuk mendampingi kamu melakukan tes rias, lalu mintalah komentar dari mereka.

Tentukan anggaran pasti

Meski riasannya sangat bagus, tapi jika harga paketnya melebihi dana yang kamu alokasikan, sebaiknya urungkan dalam-dalam deh niatmu. Sebab, ada hal lain yang justru lebih penting dari momen resepsi yakni jamuan untuk tamu.

Kalau make up pengantinnya bagus, namun jumlah hidangannya sedikit dan kurang enak, bisa dipastikan tamu yang datang akan kecewa dan lalu membicarakan pernikahanmu.

Sedikit rekomendasi, apabila kamu mempunyai teman atau saudara yang jago melukis wajah, kenapa tidak menggunakan jasanya saja? Selain jauh lebih hemat, teman juga biasanya akan dengan senang hati mengikuti permintaanmu.

Misal, ukiran alis jangan terlalu panjang, warna lipstik jangan terlalu menor, atau minta dibuatkan shading yang bisa membuat hidung kamu terlihat lebih mancung. Pasti lebih asyik, kan?

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id