Ide Dekorasi untuk Pesta Pernikahan di Rumah

query_builder31 March 2017
flash_on2,133
personFathia Azkia

Berbeda dengan gedung, menyelenggarakan resepsi pernikahan di rumah sebenarnya terbilang gampang-gampang susah.

Gampangnya, kamu tidak perlu meluangkan waktu banyak untuk mencari gedung yang available sesuai anggaran, berikut juga tak direpotkan urusan ongkos kebersihan dan charge karena melebihi batas waktu pemakaian.

Tetapi susahnya, kamu harus ekstra kerja keras merancang konsep dekorasi mulai dari tenda, meja buffet, pelaminan, hingga pernak-pernik hiasan penunjang dekorasi.

Tantangan pun tidak sampai di situ. Kamu juga harus memikirkan pilihan warna yang tepat sebagai temanya. Bagi kamu yang cenderung perfect, mungkin tidak mau bila nuansa pesta pernikahan hanya biasa-biasa saja.

Ya, kamu tentu mendambakan konsep pernikahan yang unik dan spesial, kendati acaranya hanya berlangsung di rumah sendiri atau rumah pasanganmu.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mencari inspirasi dekorasi menarik untuk resepsi yang diadakan di rumah, ulasan kali ini dijamin bisa membantumu menemukan ide dan konsep yang tepat.

Tenda pernikahan

Hal pertama yang pasti dipikirkan oleh pasangan yang akan menikah di rumah adalah tenda, terutama yang menempatkan area tamu di ruang terbuka.

Biasanya, tenda-tenda yang digunakan untuk pesta pernikahan berbahan katun atau paragon. Tenda pernikahan modern, tidak lagi hanya menggunakan satu warna saja, melainkan kombinasi beberapa warna.

Fungsi utama tenda adalah melindungi tamu dari terik matahari dan air hujan. Selain itu, benda ini juga harus bisa menyatu juga dengan rancangan dekorasi secara keseluruhan, bahkan elemen dekorasi itu sendiri.

Untuk itu, sangat penting bagi calon pengantin untuk memilih dan mempertimbangkan warna serta desain yang unik. Guna mempercantik tenda, ini dia inspirasinya.

Sumber: elizabethannedesigns.com

Sumber: Pinterest

Sumber: Mia Home

Meja prasmanan

Tak hanya tenda, dekorasi lain yang juga harus kalian perhatikan agar lebih menarik adalah meja prasmanan.  Sebab ini merupakan salah satu spot yang paling dinantikan oleh seluruh tamu undanganmu. Jika kehabisan ide, coba contek beberapa gaya ini.

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Pelaminan

Saat desain tenda dan meja prasmanan sudah ditentukan, kini giliran pelaminan yang butuh perhatian ekstra. Pasalnya, di sinilah kamu dan pasangan akan berdiri selama beberapa jam, untuk menerima doa restu dari tamu undangan berikut juga lokasi foto bersama.

Berikut dua potret pelaminan modern yang bisa kamu ikuti.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id