Lokasi Favorit Bulan Madu di Lombok

query_builder21 April 2017
flash_on173
personFathia Azkia

Selepas melangsungkan pesta pernikahan, bulan madu acapkali dijadikan momen terbaik bagi pengantin baru untuk merajut kisah awal rumah tangga. Saking berharganya momen ini, tak jarang para pasangan memilih untuk berbulan madu selama satu minggu bahkan lebih.

Soal lokasi, Lombok terbilang paling sering dijadikan destinasinya. Bagaimana tidak, pulau yang satu ini memiliki banyak kesamaan dengan Bali yang menawarkan ragam wisata alam dengan sejuta pesonanya. Bila tertarik bulan madu ke sini, cobalah mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti:

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kamu berada di sini kamu akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali.

Memasuki area pantai Senggigi, kamu juga akan langsung disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan.

Pemandangan bawah lautnya pun sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Ini lantaran ada terumbu karang yang menjulang ketengah sehingga mampu memecah ombak.

Gili Air

Dari ketiga pulau gili yang yang ada di Lombok, Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok. Lokasi Gili Air tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Berkunjung ke Gili Air, kamu dan pasangan dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam ikan dengan aneka warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya.

Untuk masuk ke Gili Air pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun, namun biaya perahu motor untuk menyeberang dari pelabuhan Bangsal menuju Gili Air dikenakan biaya sebesar Rp8.000 sampai Rp25.000 per orang, tergantung jenis perahu motor yang digunakan.

Jadwal penyeberangan berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 08.30 dan sore hari.

Gili Trawangan

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan Gili Air dan Gili Meno adalah kamu bisa menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di sini. Hal ini karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, serta jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan adalah scuba diving, snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.

Gili Meno

Terakhir ada Gili Meno. Tempat ini dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendaraan darat dengan perjalanan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan serta hutan lindung.

Di Gili ini kamu dan pasangan bisa snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya. Gili Meno juga memiliki taman burung dengan koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id