Souvenir Pernikahan Anti-Mainstream

query_builder19 April 2017
flash_on15
personFathia Azkia

Sesuatu yang jarang dan tak biasa, untuk mendapatkannya biasanya dibutuhkan pengorbanan dan membayar harga yang sebanding. Begitupun sepertinya berlaku untuk kamu dan pasangan yang akan mencari souvenir yang bakal dibagikan kepada para tamu undangan di hari bahagia kalian.

Jika souvenir berupa kipas, gantungan kunci, bros, atau gelas dinilai sudah umum, mungkin sudah seharusnya kamu mencari ide lain yang bisa membuat pesta pernikahanmu lebih berkesan. Apalagi, souvenir sebagai oleh-oleh juga kerap ditunggu-tunggu oleh tamu undangan.

Jadi, bila ingin sesuatu yang anti-mainstream, beberapa benda yang layak dijadikan souvenir di bawah ini patut masuk ke dalam list pilihan kamu dan pasangan.

Sandal hotel

Souvenir yang sangat fungsional ini bisa dengan mudah kamu temukan di pinggir jalan-jalan lingkungan. Atau jika membuka peranti pencarian Google, kamu akan melihat ada banyak distributor pengrajin sandal hotel yang membandrol harga mulai Rp2.500 per buahnya.

Carilah sandal hotel yang polos tanpa ada bordir nama atau merk sedikitpun, dan datanglah ke jasa konveksi untuk minta dibuatkan cetakan nama dan tanggal pernikahan kalian. Voila! Sandal hotel yang cantik siap dikemas jadi souvenir pernikahan kamu.

Atau kalau kamu tidak mau repot, beberapa pengrajin souvenir saat ini juga menawarkan produk berupa sandal hotel yang bisa langsung dicetak sesuai desain keinginanmu. Berdasarkan pantauan, harga per itemnya dijual mulai Rp3.700.

Air zam-zam

Mungkin tak pernah terlintas di pikiranmu untuk menjadikan air zam-zam sebagai souvenir pernikahan. Itulah yang akhirnya disebut anti-mainstream.

Jika tertarik, kamu bisa datang langsung ke Pasar Tanah Abang yang banyak menjual ragam oleh-oleh tanah suci. Salah satunya air zam-zam dalam kemasan botol kecil (60ml) yang dihargai hanya Rp2.000 untuk satu botol.

Supaya menarik, botol air zam-zam bisa dibungkus dengan kain tile polos dan diberi pita serta secarik kertas bertuliskan tata cara meminum air zam-zam plus khasiatnya.

Sabun mandi

Praktis, murah, dan berguna, adalah tiga kata yang cocok dilayangkan untuk souvenir berupa sabun mandi. Tapi, jangan asal dalam mengemasnya!

Setidaknya siapkanlah sebuah kotak manis hasil desainmu sendiri sebagai pembungkusnya. Kalau perlu, sebelum dimasukkan ke dalam kotak, sabun dibungkus dengan plastik terlebih dahulu agar lebih aman dan tidak menimbulkan problem apabila kotaknya terkena air.

Sampul paspor

Yang satu ini memang anti-mainstream tetapi cukup menguras kantong. Bagaimana tidak, per satu buah sampul paspor termurah saja umumnya dijual Rp10.000. Jika dihitung, untuk tamu undangan sebanyak 350 orang, itu berarti kamu harus menyiapkan dana souvenir sebesar Rp3,5 Jutaan.

Meski demikian, memberikan souvenir satu ini boleh jadi suatu kebanggaan karena nilainya yang premium, sekaligus menjadi kenang-kenangan menarik buat para tamu.

Botol minum

Sampul paspor bukanlah satu-satunya souvenir yang termahal dari daftar yang sebarundangan.id rekomendasikan. Lantaran harga botol minum jauh lebih menguras kantong.

Menurut sebuah pusat souvenir, harga satu botol minum alias tumbler ditawarkan Rp25 Ribu sudah termasuk ongkos cetak nama. Tertarik?

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id