Pernak-Pernik Cantik untuk Pesta Pertunangan

query_builder21 April 2017
flash_on4,480
personFathia Azkia

Tunangan menurut pengertian agama adalah suatu pernyataan keinginan menikah yang disampaikan oleh pria kepada wanita, baik secara langsung maupun dengan perantara keluarga. Jika kedua pihak keluarga (laki-laki dan perempuan) sudah sepakat menerima, maka terjadilah perjanjian untuk melangsungkan pernikahan.

Dalam masa tunangan, sang pria belum sepenuhnya berhak atas apapun dari si wanita. Hal ini dikarenakan kedudukan calon istri masih tetap sebagai perempuan asing untuk si pria.

Meski demikian, setelah pertunangan, wanita sudah tidak diperkenankan lagi menerima calon pendamping lain sebab sudah terikat berdasarkan pandangan agama.

Di Indonesia, beberapa calon pengantin ada yang menyelenggarakan acara pertunangan terpisah dari lamaran. Namun ada juga yang menggabungkannya sekaligus tanpa ada adegan tukar cincin. Bagaimana dengan kamu?

Terlepas dari digabungkan atau tidak, satu poin yang terpenting saat kamu hendak mengadakan pesta pertunangan adalah menghadirkan dekorasi semenarik mungkin. Bila kehabisan ide, mungkin deretan potret ini bisa membantumu.

Image Source: SethiMonalisa

Mengabadikan momen pertunangan dengan saling memamerkan cincin di jari manis mungkin sudah terlalu umum. Biar berbeda dari yang lain, kamu bisa membuat sendiri papan bertuliskan kalimat seperti di atas.

Agar semakin menarik, kamu dan pasangan harus memberikan pose yang lucu nan akrab, dan fotonya bisa kalian pajang saat hari pernikahan.

Image Source: Indulgy

Contoh dekorasi berikut cocok bagi kamu yang hendak mengadakan pesta pertunangan pada malam hari. Puluhan balon warna senada yang dibiarkan menggantung dengan masing-masing foto kalian di bawahnya, nampak romantis dengan penataan lampu yang temaram.

Jika kamu mengikuti konsep di atas, dijamin seluruh tamu undangan yang hadir akan terpana dan kamu bisa menjadi trendsetter bagi teman lainnya.

Image Source: Evite

Penataan balon seperti ini juga layak kamu pertimbangkan, lho!

Image source: Pinterest

Jangan lupa kamu dan pasangan akan sangat membutuhkan backdrops yang sangat berguna untuk sesi pemotretan kalian. Untuk kamu yang tidak mau ribet, contoh backdrops bernuansa alam ini bisa memberikan kesan manis nan elegan.

Semoga artikel ini bisa memberimu inspirasi, ya!

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id