Suvenir Pernikahan yang Fungsional dan Menarik

query_builder18 July 2016
flash_on1,595
personMas Ucok

Suvenir merupakan hal yang tidak terpisahkan dari sebuah pesta pernikahan. Suvenir digunakan sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada para tamu yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menghadiri perta pernikahan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pasangan yang begitu sibuk memilih dan mempersiapkan suvenir terbaik untuk para tamu undangannya. Berikut beberpa contoh suvenir pernikahan yang menarik dan fungsional:

1. Sumpit

Sumpit merupakan salah satu suvenir yang unik dan fungsional. Sumpit disulap menjadi suvenir dengan cara menghias sumpit menggunakan pita di bagian pangkalnya lalu membungkusnya menggunakan kain tile atau kertas yang dibentuk seperti kotak panjang dengan ujung pipih. Pada kedua ujung pembungkus sumpit dipasang tali pengikat berupa pita yang ditambah kartu ucapan terima kasih, maka sumpit pun berubah menjadi suvenir yang cantik dan menarik.

2. Termometer

Termometer merupakan suvenir unik yang cukup jarang ada di pasaran. Suvenir ini biasanya dipesan oleh para calon pengantin yang memiliki latar belakang dunia medis dan dibuat by order oleh para pengrajin suvenir. Termometer biasanya diletakkan di dalam kotak persegi panjang dengan penutup berupa plastik transparan. Di bagian tengah kotak ditambahkan pita sebagai hiasan dan kartu ucapan.

3. Pulpen

Saat ini banyak pulpen yang dikreasikan sebagai suvenir. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang berbentuk pulpen kapsul, pulpen yang diberi gantungan seperti kalung, dan berbagai bentuk lainnya. Suvenir pulpen yang paling banyak diminati adalah bentuk kapsul, jadi sekilas tidak tampak bahwa suvenir tersebut adalah pulpen. Pulpen kapsul juga sangat ringan dan mudah dibawa, selain itu pulpen ini bisa ditambah kotak mika transparan untuk menambah kesan cantik dan eksklusif.

4. Tempat Tisu suvenir

Tempat tisu merupakan salah satu suvenir fungsional yang cukup banyak diminati. Selain harganya yang tidak terlalu mahal, tempat tisu dapat dikemas menjadi beragam bentuk yang lucu dan unik sehingga tidak tampak bahwa suvenir tersebut merupakan tempat tisu. Tempat tisu bermanfaat sebagai wadah tisu di mobil, ruang tamu, atau meja makan sehingga suvenir ini hampir pasti tidak akan dibuang oleh penerimanya karena sangat bermanfaat untuk digunakan.

5. Dompet Koin

Dompet koin merupakan salah satu suvenir yang fungsional yang cukup murah harganya. Meskipun murah, dompet koin sangat bermanfaat. Suvenir dompet koin juga memiliki warna dan corak yang berwarna-warni sehingga sangat cantik dan cocok untuk dibawa oleh para wanita sebagai wadah penyimpan koin.

6.  Mangkuk

Mangkuk merupakan salah satu suvenir yang menarik dan fungsional. Suvenir mangkuk memiliki berbagai macam bentuk, yang paling banyak saat ini adalah mangkuk seperti setengah bola. Suvenir mangkuk dapat dikreasikan dengan diisi kue nastar, kue kering, atau permen lalu dibungkus menggunakan kain tile. Pada bagian ujung kain pembungkus bisa ditali dengan pita emas, lalu sematkan kartu ucapan terima kasih maka suvenir mangkuk cantik pun siap untuk disajikan.

Demikian ulasan mengenai suvenir pernikahan yang fungsional dan menarik. Semoga menginspirasi.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id