Trik Bulan Madu Murah Meriah

query_builder28 August 2017
flash_on152
personFathia Azkia

“Habis nikah, rencananya mau bulan madu ke mana?”

“Belum tahu nih, liat dulu kondisi keuangannya hehe.”

Sekiranya, begitulah percakapan yang cukup sering didengar dan dilontarkan saat kamu dan pasangan tengah merencanakan pesta pernikahan dalam waktu dekat.

Yup, bulan madu menjadi salah satu agenda lanjutan yang paling ditunggu-tunggu setelah akhirnya sebuah hubungan telah sah secara agama.

Akan tetapi, kebanyakan pasangan muda saat ini tidak begitu pandai dalam mengatur bujet untuk bulan madu. Alhasil, dana yang seharusnya bisa dialokasikan untuk membeli perabotan atau furnitur, malah terkuras hanya untuk foya-foya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang hendak melakukan bulan madu baik di dalam maupun luar negeri, simak dulu beberapa poin penting berikut.

Jangan Bosan Cari Promo

Mengikuti perkembangan zaman, memesan kamar hotel maupun tiket pesawat hingga kereta kini bisa dilakukan via online. Artinya, kamu tidak perlu lagi repot-repot mendatangi biro perjalanan liburan satu per satu hanya untuk mengecek harga terbaru.

Bahkan di berbagai situs pemesanan daring saat ini sudah tersedia paket bundle, dimana dengan harga yang lebih rendah kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan hotel.

Nah, promo seperti inilah yang wajib kamu manfaatkan agar bujet bulan madu lebih terkontrol.

Nikmati Keindahan Dalam Negeri

Nyatanya, kamu dan pasangan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya demi mendapatkan liburan yang romantis.

Sebab, Indonesia sendiri menyimpan sejumlah lokasi bulan madu terbaik seperti misalnya di Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, maupun Sumatera.

Bahkan tak jauh dari Jakarta, tepatnya di Garut, kamu bisa berbulan madu penuh nuansa romantis bersama yang tercinta di Kampung Sampireun.

Menawarkan suasana pedesaan tradisional Sunda, di sini kamu akan diajak untuk tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau. Seru, kan?

Hindari High Season

Bukan hal yang aneh, bila saat libur panjang kamu akan menemukan harga tiket pesawat dan kamar hotel yang jauh lebih mahal.

Maka dari itu, agar perjalanan bulan madu lebih murah meriah, pilih tanggal dan bulan di mana orang-orang tidak memutuskan untuk berlibur.

Ada baiknya juga untuk memulai perjalanan bulan madu dari hari kerja (weekday) dan berakhir di waktu yang sama untuk mendapatkan harga terendah.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id