5 Aksesoris Pengantin ‘Kekinian’ yang Bikin Kamu Makin Cantik

query_builder24 February 2017
flash_on5,288
personFathia Azkia

Menikah adalah momen sakral yang mungkin hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup kamu. Maka dari itu, tak heran bila sejumlah pasangan memutuskan untuk merancang pesta pernikahan sedemikian rupa demi memberi memori yang sulit terlupakan.

Jika pengantian pria bisa tampil elegan hanya dengan mengenakan jas, kemeja, celana, dan dasi saja, berbeda dengan pengantin wanita. Dibutuhkan segala macam ornamen dan detail guna membuatnya tampil cantik dan mampu memukau para tamu undangan.

Tidak cukup hanya dengan kebaya atau gaun pengantin, melainkan juga berbagai jenis aksesoris pelengkapnya. Dan inilah lima jenis aksesoris pengantin wanita masa kini yang cantik sekaligus simpel.

Henna putih

Beberapa tahun lalu penggunaan henna warna hitam atau oranye marak dipilih calon pengantin wanita. Entah itu di pergelangan tangan hingga ke siku, telapak tangan, bahkan kaki.

Akan tetapi seiring berkembangnya tren, warna hitam maupun oranye sekarang bukan lagi menjadi favorit karena telah digantikan oleh warna putih yang dinilai lebih anggun nan ‘kekinian’. Letak pemakaiannya pun meluas ke bagian tubuh lain seperti punggung dan lengan.

Tak hanya sekedar putih polos, kini juga ada sejumlah pengantin yang mulai berkreasi dengan menambahkan corak warna lain di beberapa motif sebagai pemanis.

Sumber: Pinterest

Tiara

Mahkota alias tiara pengantin pun seakan sudah menjadi tren baru sejak tahun lalu. Aksesoris ini cocok disandingkan pada kepala pengantin yang berhijab maupun tidak. Sifatnya yang universal mampu melebur dengan warna gaun dan jilbab apa saja.

Bila kamu ada dana lebih, sebaiknya tidak perlu menyewa tiara pengantin dari jasa penata rias. Datang saja ke Mangga Dua Square, dan kamu bisa menemukan beragam model tiara yang tak pasaran. Harganya sendiri bervariatif, dijual mulai dari Rp100 Ribu sampai Rp300 Ribu. Terjangkau, kan?

Sumber: lunss.com

Head pieces

Berbeda dengan tiara, headpieces lebih sering dikenakan pengantin yang tidak menggunakan hijab. Biasanya ini dikenakan sebagai penghias rambut bagi mereka yang ingin menyesuaikan konsep resepsi ala taman atau pantai.

Headpieces sendiri bisa berasal dari potongan bunga segar atau artificial yang dirangkai menyerupai bando, maupun dari bahan perak dan plastik. Sesuai kebutuhan, kamu boleh pilih mana yang kamu suka.

Sumber: verasbridals.com

Slayer

Sama seperti mahkota, slayer pengantin bisa dipasangkan baik pada yang berhijab maupun tidak. Lazimnya, slayer yang digunakan berbahan lace warna putih polos dengan motif renda atau mutiara.

Namun tergantung warna kebaya atau gaun yang dikenakan, slayer sebaiknya juga memiliki corak warna senada. Apabila gaun kamu berwarna merah muda, maka slayernya juga harus berwarna merah muda.

Sumber: nicoledeanne.net

Sarung tangan

Aksesoris terakhir yang bisa kamu pertimbangkan adalah sarung tangan. Eits, jangan berpikir ini terlalu berlebihan!

Mengikuti tren masa kini, sarung tangan pengantin juga sudah tampil beda, lho. Contohnya bisa kamu lihat seperti gambar di bawah ini. Sekilas mirip henna putih, ya?

Sumber: loveweddingsng.com

Selamat mempersiapkan pernikahan!

 

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id