5 Kesalahan Yang Wajib Dihindari Ketika Melakukan Persiapan Pernikahan

query_builder25 April 2016
flash_on1,206
personMas Ucok

Semua pasangan pasti pernah dilanda kebingungan hingga kekalutan saat mempersiapkan pernikahan mereka. Banyaknya hal yang harus diurus membuat mereka kadang melakukan banyak sekali kesalahan. Akibatnya, saat hari yang sangat sakral itu tiba, kejanggalan dan masalah-masalah pelik lainnya muncul beriringan. Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan seperti ini, ada baiknya setiap pasangan menghindari kesalahan persiapan pernikahan berikut ini.

1. Jangan Terlalu Banyak Mengundang Orang Lain

Semua orang juga tahu jika momen ini sangat berharga. Semua pasangan ingin kerabat, teman, dan kolega kerjanya datang untuk menjadi saksi janji suci. Namun, tak semua orang perlu diundang ke pesta pernikahan. Pertama akan membutuhkan banyak biaya untuk makanan, gedung, dan aneka pernak-pernik lain. Kedua akan membuat pengantin merasa capek, terlebih jika acaranya jadi panjang karena banyaknya tamu yang hadir. Lebih baik mengundang orang terdekat saja, atau maksimal tetangga di dekat rumah.

2. Jangan Pernah Melupakan Dokumen Pernikahan

Saking sibuknya mempersiapkan pesta, hal yang mestinya sangat vital jadi terlupakan. Sebelum sibuk menentukan tema pesta dan lainnya, akan lebih baik menuntaskan dokumen pernikahan. Jika jauh-jauh hari dokumen ini telah selesai, maka saat hari besar itu tiba, tak akan ada masalah yang terjadi. Ijab kabul juga bisa dilakukan dengan sangat lancar.

3. Jangan Tergesa-gesa Memesan Gedung Sebelum Tahu Banyaknya Undangan

Setiap gedung pernikahan pasti memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Jika orang yang datang terlalu banyak, tentu gedung akan berubah menjadi sangat sesak hingga bisa mengganggu acara. Sebelum memutuskan untuk menyewa gedung, ada baiknya untuk menentukan dahulu berapa orang yang akan diundang dalam pernikahan. Jika perhitungannya sudah matang, barulah bisa mencari gedung.

4. Jangan Terlalu Cepat Memesan Gaun Pengantin

Tubuh manusia bisa kurus dan gemuk hanya dalam jangka waktu satu bulan saja. Itulah mengapa jangan memesan baju pengantin jauh-jauh hari. Paling tidak 1-2 bulan menjelang hari bahagia. Banyak sekali pasangan yang memesan baju jauh-jauh hari namun akhirnya tak bisa dipakai saat akad nikah atau resepsi. Alasannya tubuh menjadi melar atau bahkan terlalu kurus hingga kedodoran.

5. Jangan Terlalu Menyiksa Diri untuk Tampil Sempurna

Semua orang ingin tampil dengan sempurna saat pernikahan. Akhirnya banyak dari mereka, terutama kaum wanita yang menjalani perawatan tubuh secara ekstrem. Yang memiliki tubuh tambun akhirnya diet mati-matian akan terlihat lebih tirus. Segala cara dilakukan hingga membuat tubuh menjadi sakit. Saat hari hari bahagia itu tiba, justru pengantin tak bisa maksimal karena ada masalah pada tubuhnya. Agar terlihat lebih baik lebih baik dipersiapkan jauh-jauh hari. Jangan begitu mendekati hari-H baru kalang kabut ingin tampil sempurna.

Inilah lima hal yang harus dihindari ketika melakukan persiapan pernikahan. Semoga setelah membaca tips di atas persiapan pernikahan Anda akan berjalan dengan baik.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id