5 Tips Melakukan Negosiasi dengan Wedding Organizer

query_builder07 April 2016
flash_on1,263
personMas Ucok

Anda punya hajat untuk pernikahan? Kalau iya anda pasti tidak asing dengan yang namanya Wedding Organizer. Pernikahan adalah suatu prosesi yang sangat sakral dan tentunya semua pasangan ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Pernikahan harus dipersiapkan agar nantinya semua acara berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Namun, banyak pasangan yang sama-sama sibuk sehingga tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan atau membuat acara pernikahan yang tak terlupakan. Nah, jalan keluarnya adalah memanfaatkan Wedding Organizer. Dengan memilih WO, anda tak perlu repot mempersiapkan banyak hal karena anda sudah akan banyak dibantu Wedding Organizer dan keputusannya ada di tangan anda.

Sayang, biaya untuk memakai jasa WO cukup mahal. Maka ada 5 tips melakukan negosiasi dengan wedding organizer agar anda bisa mendapatkan harga yang miring dan juga pelayanan yang maksimal:

1. Cari Wedding Organizer Terpercaya

Anda ingin melakukan negosiasi dengan wedding organizer? Kalau iya, silakan mencari wedding organizer yang terpercaya sekaligus memiliki namayang cukup kredibel. Dengan begitu anda bisa meminta harga yang sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Berikan konsep yang jelas sehingga mereka tak perlu memikirkan tentang tema ataupun ide konsep yang sulit untuk pernikahan anda. biasanya yang paling mahal adalah ide dan konsep.

2. Berikan Pilihan yang Anda Inginkan

Sudah pasti kalau anda ingin pelayanan yang banyak fasilitas tentu harga yang dibanderol sangat banyak. Nah, untuk menyiasati hal tersebut adalah memberikan pilihan kalau anda ingin pernikahan yang simpel namun tetap elegan. Akan tetapi, ada hal-hal lain sekiranya tak diperlukan dihapus. Seperti halnya adalah dekorasi yang berlebihan dengan bunga yang sangat banyak. Nah,  nanti bisa bunganya menyesuaikan.

3. Persiapkan Sendiri Catering

Kalau anda memiliki usaha catering sendiri tentu anda tak perlu menyewa jasa catering dari wedding organizer. Tentunya anda bisa menghemat keuangan anda. Bila anda memiliki kenalan catering juga bisa memintanya menjadi bagian dari pesta pernikahan anda. Tentu dengan diskon yang menarik.

4. Berikan Kontribusi untuk WO

Agar sama-sama untung kedua belah pihak, maka sama-sama harus memberikan feedback. Anda bisa memberikan promo kepada tamu yang hadir sebagai ajang promosi WO. Misal pencantuman logo dan sebagainya. Seperti kerjasama sponsorship yang selain menguntungkan pihak perusahaan juga bisa mengenalkan pihak perusahaan.

5. Tawar dengan Cerdas

Tentunya wedding organizer juga menginginkan mendapatkan keuntungan yang besar. Maka mereka juga memberikan pilihan yang banyak. Namun, anda bisa menawar WO tersebut agar mengurangi harganya sesuai dengan kebutuhan anda.

Karena kesibukan, memang setiap pasangan ada yang belum bisa mengelola persiapan pernikahannya. Maka dari itu,  dengan bantuan jasa Wo, semua masalah pernikahan akan menjadi cepat terselesaikan dengan mudah dan cepat.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id