5 Trik Menghemat Biaya Dekorasi Gedung Pernikahan

query_builder07 April 2016
flash_on1,516
personMas Ucok

Dalam menjalankan suatu pernikahan tentu ada beberapa elemen yang wajib anda pertimbangkan, salah satunya elemen gedung pernikahan. Gedung merupakan suatu hal yang masuk ke dalam list pertama keperluan pernikahan. Namun, terkadang menyewa gedung dengan dekorasi yang mewah memerlukan biaya yang tak sedikit. Tapi, anda tenang saja, tidak semua biaya dekorasi membutuhkan biaya yang menggunung apabila anda tahu triknya. Berikut trik-trik tersebut:

  1. Pergunakan aksesoris lampu natal

Gedung pernikahan akan lebih cantik jika anda dekor menggunakan pernak-pernik lampu natal. Selain merupakan penghemat anggaran, juga akan menjadikan gedung pernikahan lebih cantik. Jika anda memiliki lampu hias natal yang biasanya dipergunakan sewaktu perayaan natal maka kali ini dapat anda manfaatkan untuk mendekor gedung pernikahan anda. Dengan menggunakan barang-barang yang telah anda miliki maka anda tak perlu membeli lagi dan menghamburkan uang.

  1. Ornamen pita

Dalam suatu gedung pernikahan tentu ada peran kursi yang mana sangat bermanfaat sekali bagi para tamu. Agar kursi yang ada di gedung pernikahan anda tidak nampak biasa-biasa saja, anda dapat memanfaatkan pita untuk menghiasnya, selain itu, gunakan pula sarung kursi. Gantilah dengan pita-pita berukuran besar, yang kemudian dapat anda potong dan bentuk sendiri untuk menghiasi kursi tamu yang berada pada gedung pernikahan anda. Cara ini selain hemat, mudah juga lebih praktis.

  1. Tambahkan lilin

Lilin merupakan salah satu penghias gedung pernikahan yang tak dapat anda lewatkan. Selain pemancar dari aura keromantisan, lilin juga termasuk ke dalam kategori dekor gedung pernikahan yang memiliki harga cukup hemat. Jadi, pilihlah variasi lilin mungil yang cantik guna menambah semarak romantis dalam gedung pernikahan anda.

  1. Kain

Benda berikut dapat anda manfaatkan untuk menghias gedung pernikahan pada bagian langit-langit ataupun meja. Anda dapat memilih kain motif yang berbeda dan unik. Pada dasarnya, memilih kain ini hanya memerlukan kreativitas dari anda agar timbul keserasian yang cantik nan unik. Anda juga dapat memilih kain yang bertajub glamour tanpa harus memeras dana yang anda kucurkan.

  1. Pilih alternatif konsep menarik

Anda dapat melahirkan konsep baru untuk pesta pernikahan anda jika bosan dengan konsep-konsep lama. Salah satunya ialah konsep pernikahan berbalut piknik. Pesta ini dapat anda lakukan di taman atau mendesain gedung menyerupai taman.

Beberapa dekor gedung pernikahan unik tersebut bisa coba anda terapkan. Memang, pernikahan merupakan suatu langkah serius untuk menempuh jalan hidup yang baru maka tak jarang dalam menjalankannya harus dengan persiapan yang matang baik persiapan dari segi finansial ataupun mental. Namun, dana yang sedikit jangan lantas menjadikan anda berputus asa. Anda dapat memilih trik ini untuk berhemat dana.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id