9 Ide Souvenir Pernikahan dengan Budget di Bawah 20 Ribu

query_builder08 April 2016
flash_on4,784
personMas Ucok

Salah satu benda yang cukup penting dalam sebuah resepsi pernikahan adalah souvenir. Ada banyak sekali souvenir pernikahan yang sudah ada saat ini dengan berbagai jenis, ada yang sederhana, unik, bermanfaat serta ada pula yang mewah. Semua itu tentu bergantung selera Anda bersama pasangan. Akan tetapi, pastinya Anda menginginkan souvenir pernikahan yang demikian lengkap bukan? Simak 9 ide souvenir pernikahan yang unik, bermanfaat, serta hemat di bawah Rp 20 ribu berikut.

 

  1. Souvenir kreasi pensil

Memang pensil tidak terlalu mahal, akan tetapi benda ini bermanfaat bisa jadi pilihan souvenir pernikahan. Anda dapat mengemasnya apik dengan memasukkan 2-3 pensil dalam satu kotak dan ikat dengan tali unik seperti sabut atau tali pilin yang biasanya tersedia di toko.

 

  1. Souvenir kipas cantik

Salah satu jenis souvenir pernikahan yang unik, bermanfaat, namun hemat adalah kipas. Anda dapat memilih jenis kipas Cina dan sematkan ucapan terima kasih Anda bersama pasangan pada kipas tersebut. Bisa jadi souvenir pernikahan berupa kipas tersebut bermanfaat kala itu juga saat tamu merasa gerah.

 

  1. Souvenir sumpit kayu

Sumpit adalah salah satu alat makan yang cukup dikenal di Indonesia. Anda bisa jadikan benda tersebut sebagai ide souvenir pernikahan dengan dikemas menggunakan kain sarung warna cerah dan tambahkan kata-kata romantis.

 

  1. Souvenir gantungan kunci

Gantungan kunci kayu atau monel bisa jadi satu ide souvenir pernikahan Anda. namun bukan sembarang gantungan kunci, berikan bentuk yang unik misalkan gantungan bentuk puzzle. Tambahkan ukiran nama serta ucapan terima kasih.

 

  1. Souvenir sabun handmade

Siapa yang tidak membutuhkan sabun? Meski harganya tidak terlalu mahal, sabun ini bisa menjadi salah satu ide kreatif untuk souvenir pernikahan Anda. Kemas sabun tersebut dengan kertas warna cokelat kemudian tambahkan tulisan nama Anda berdua di bagian depan, serta kata-kata romantis di bagian belakang.

 

  1. Souvenir berupa tanaman mini

Satu lagi ide souvenir pernikahan unik yang bisa Anda buat, yaitu memberikan tanaman mini pada sebuah gelas kecil atau mungkin pot mini. Kemudian tambahkan kertas ucapan terima kasih serta pesan atau kata-kata indah.

 

  1. Souvenir bibit bunga

Ide kreatif untuk souvenir pernikahan Anda lainnya adalah dengan memberikan bibit bunga. Beberapa biji bunga bisa Anda kemas dalam satu bungkus manis yang terbuat dari kertas cokelat. Kertas tersebut sudah diprint dengan ucapan terima kasih Anda pada bagian depan. Bagian belakang kertas bisa Anda tambahkan cara penanaman bibit bunga.

 

  1. Souvenir racikan kopi dalam tabung reaksi

Souvenir pernikahan yang unik namun hemat lainnya adalah ramuan mocca pada sebuah tabung reaksi kaca. Tabung kaca tersebut bisa Anda isi dengan mocca, cokelat serta susu. pada bagian luar tabung, tempelkan ucapan terima kasih serta langkah menyeduh mocca tersebut.

 

  1. Souvenir sekantung biji kopi

Salah satu ide unik souvenir pernikahan lain adalah sekantung biji kopi. Satu kilo biji kopi bisa Anda jadikan menjadi 10-15 kantung. Buatlah kantung biji kopi tersebut dari kain goni dan buat ikatan dengan tambahan kertas ucapan terima kasih. Tampilan yang unik juga akan membuat souvenir tersebut berkesan.

 

Bagaimana dengan kesembilan ide souvenir pernikahan tersebut? menarik serta hemat bukan? Jadi tidak harus memesan mahal souvenir pernikahan unik, sebenarnya hanya dibutuhkan ide serta kreatifitas saja.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id