Baca Dulu Ini, Sebelum Mencari Weddding Organizer

query_builder08 April 2016
flash_on961
personMas Ucok

Bagi anda yang mau atau akan melangsungkan pernikahan, mungkin sedang sibuk atau bingung mempersiapkan pesta pernikahan. Nah, mungkin ada rencana untuk mencari wedding organizer yang siap untuk menghandle acara sakral anda tersebut. Namun, kalau anda tak memiliki biaya yang besar untuk menyewa WO atau anda memiliki konsep lain yang tak memerlukan bantuan wedding organizer, anda tak usah khawatir.

Mungkin sebagian orang tak mau repot mengurus segala kebutuhan pesta pernikahan. Akan tetapi, banyak sekali hal yang bisa dilakukan agar pesta pernikahan berjalan lancar tanpa hadirnya wedding organizer. Yuk langsung saja kita simak uraian tentang alasan kenapa pernikahan anda tak usah memakai wedding organizer:

1. Hemat

Nah, ini adalah alasan utama mengapa anda tak harus memakai jasa WO. Anda bisa berhemat walaupun pesta pernikahan itu tak murah dan butuh persiapan yang sangat banyak untuk membuat sebuah pesta. Butuh jasa catering, busana pernikahan, jasa foto, sound system, dekorasi, undangan dan segala macam persiapan lain yang sangat banyak dan jumlahnya mungkin mencapai puluhan juta. Selain itu, dalam menyiapkan pernikahan jangan dihabiskan untuk pesta saja. Setelah pesta masih ada banyak kebutuhan lain. Tanpa wedding organizer, anda bisa menyiapkan semua jauh hari dan bisa memangkas biaya yang tentu akan lebih murah.

2. Konsep Anda Sendiri

Bagi anda yang ingin menikah dan menggelar resepsi, buatlah sebuah pesta yang beda dari yang lain. Bila anda ingin sesuai dengan keinginan anda sendiri, buatlah konsep terbaik dan siapkan secara matang. Tanpa wedding organizer, anda malah bisa mengorganisasikan setiap detail acara sebaik mungkin. Maka dari itu, anda bisa membuat konsep pernikahan sesuai dengan apa yang anda harapkan tanpa adanya campur tangan orang lain. Wedding organizer hanyalah fasilitator, kalau anda tak mau repotpun sebenarnya bisa  memakai jasanya. Namun bila anda sendiri sanggup? Tentu lebih menyenangkan.

3. Belajar Mengorganizer secara Mandiri

Dengan hadirnya wedding organizer tentu akan memudahkan anda. Namun, kalau anda sendiri bisa mencoba membuat rangkaian pesta sendiri, tentu akan sangat mengasyikkan. Nah, anda sendiri tentu ingin belajar mengorganisasikan acara anda sendiri. Dengan begitu tanpa hadirnya wedding organizerpun anda bisa belajar untuk mandiri mengurus acara. Ini bisa menjadi pengalaman yang tentu sangat berharga untuk anda. Jangan sampai anda malah acuh dan sesuka hati dalam  mengurus acara.

Untuk urusan yang satu ini memang sangatlah menyenangkan. Belajar menjadi Wedding Organizer acara sendiri untuk menambah pengalaman dan lainnya. Selain itu, bisa menghemat dana. Sebab tak dipungkiri bahwa biaya untuk sebuah pesta pernikahan itu sangatlah banyak. Dengan tenaga  dan kemampuan anda sendiri bisa mengurus keperluan resepsi atau rangkaian acara pernikahan tentu sangat menyenangkan bukan?

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id