Bulan Madu Romantis di Indonesia

query_builder16 March 2017
flash_on946
personFathia Azkia

Honeymoon atau bulan madu merupakan salah satu kegiatan berlibur yang umum dilakukan pasangan yang baru saja menikah. Waktu berlibur ini biasanya berlangsung selama 3-4 hari atau bahkan seminggu penuh.

Bagi kamu yang ingin liburan bulan madu hemat biaya, tak ada salahnya untuk menjadikan tanah air Indonesia sebagai pilihan terbaik. Mengingat, Indonesia sebagai negara kepulauan, menawarkan spot wisata menarik yang patut kamu kunjungi bersama pasangan.

Namun kalau berbicara wilayah favorit bulan madu, Bali dan Yogyakarta cukup layak kamu perhitungkan.

Di Yogyakarta, lokasi yang kerap dijadikan bulan madu adalah Kaliurang, sedangkan untuk Bali adalah Ubud dan Jimbaran.

Kaliurang menawarkan pemandangan Gunung Merapi yang indah serta udara yang sangat sejuk. Sedangkan Jimbaran menjanjikan pemandangan menarik dari jajaran pantainya. Lalu di mana lagikah spot wisata bulan madu yang bisa kamu dan pasangan kunjungi?

Yogyakarta

Nama Yogyakarta kian booming, terlebih saat pemutaran film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) memamerkan spot wisata tersembunyi di sana. Banyak wisatawan lokal yang tertarik akan keindahannya, hingga akhirnya berbondong-bondong meramaikan objek tersebut.

Salah satunya Gereja Ayam, yang berlokasi di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Di sinilah tempat Rangga dan Cinta yang legendaris itu menyaksikan matahari terbit sambil meluapkan kisah masa lalu.

Ada lagi Punthuk Setumbu yang lokasinya tak jauh dari Gereja Ayam. Bukit ini terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, atau sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Yogya.

Melalui puncak bukit, potret kemegahan Candi Borobudur hingga matahari terbit bisa disaksikan dengan jelas. Dijamin, hasrat menyegarkan badan dan pikiran setelah letih mempersiapkan pesta pernikahan akan segera terbayar.

Sumber foto: Liburmulu.com

Bali

Kalau bulan madu ke Bali Utara, jangan lupa sambangi Pantai Lovina yang terkenal akan pasirnya yang berwarna kehitam-hitaman dan ombaknya yang sangat tenang.

Pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk menyelam atau snorkeling bagi para wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya snorkeling, pengunjung yang datang ke sini juga dapat melihat puluhan lumba-lumba yang menyelam dan melompat ke udara bersama-sama setiap pagi.

Sementara jika kamu dan pasangan memilih Nusa Dua sebagai lokasi bulan madu, sangat disayangkan bila kalian tidak berkunjung ke Pantai Nusa Dua. Hamparan pasir putih berpadu birunya air laut menjadi ciri pertama yang akan kamu saksikan dengan mata telanjang.

Sumber: Kintamani.id

Di Pantai Nusa Dua terdapat dua pantai lainnya, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat. Kedua pantai ini cocok dinikmati untuk berenang karena gelombang ombak yang tidak terlalu besar.

Sedangkan jika kamu sempat melipir ke Jimbaran, cobalah untuk mencicipi asyiknya berduaan di bibir Pantai Pandawa dan juga Pantai Padang-Padang.

Pantai Padang-padang sempat mendunia lantaran digunakan sebagai lokasi syuting film Eat, Pray Love yang diperankan Julia Roberts.

Obyek wisata lain yang bisa kalian berdua datangi adalah taman budaya Garuda Wisnu Kencana, di mana di dalamnya terdapat patung terbesar di Bali yakni patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Jangan lupa abadikan momen bahagia ini, ya!

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id