Desain Pergola Pemanis Pesta Pernikahan

query_builder11 March 2017
flash_on5,860
personFathia Azkia

Layaknya fashion, dekorasi pada acara resepsi ternyata turut mengalami perubahan tren. Jika dulu penggunaan pergola masih dianggap asing oleh semua orang, berbeda ceritanya dengan yang terjadi saat ini.

Pergola, secara harfiah sebenarnya merupakan bagian dari bangunan rumah yang memiliki fungsi sebagai peneduh atau pelindung rumah dari panas dan silaunya matahari. Biasanya pergola dibuat dengan ditambahkan beberapa tanaman rambat .

Dalam pesta pernikahan, pergola lazim diletakkan pada bagian paling depan seolah menjadi gerbang penyambut tamu menuju pelaminan. Supaya terkesan lebih classy, satu meter sebelum pergola hingga ke pelaminan biasanya dipasangkan karpet merah.

Karena difungsikan sebagai dekorasi penyambut, tak ayal pergola pun didesain secantik mungkin hingga bisa menjadi salah satu spot foto incaran para tamu. Tanaman merambat dan rangkaian bunga segar paling sering dipergunakan jadi penghiasnya.

Mengingat pentingnya kehadiran pergola, maka tak ada salahnya kamu meminta vendor dekorasi pernikahanmu untuk merancangnya sebaik mungkin. Bila kamu kehabisan ide, mungkin beberapa contoh dekorasi pergola ala sebarundangan.id ini bisa membantu.

Simpel namun elegan. Kedua kata pujian ini memang patut diberikan untuk dekorasi pergola manis satu ini.

Kalau ingin nuansanya lebih ceria, potongan bunga mawar warna merah muda, ungu, hingga kuning cocok kamu gunakan.

Meski tanpa balutan kain putih, dekorasi pergola diatas tetap bisa tampil menawan hanya dengan rangkaian bunga mawar lengkap dengan daunnya.

Tak melulu harus kain putih, rupanya kain sutra warna abu-abu cenderung tua justru mampu menciptakan kesan yang hangat dan dramatis.Tinggal tambahkan lampu gantung di sisi tengah, yakin deh para tamu undanganmu akan antre untuk berfoto di spot ini.

Bosan dengan warna-warna netral? Coba aplikasikan kain biru sebagai penutup rangka pergola. Aksen romantis lainnya seketika hadir saat kamu menyematkan warna lain seperti ungu dan putih.

Sudah punya bayangan ingin mengaplikasikan yang mana? Semoga membantu, ya!

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id