Ini Dia Souvenir Pernikahan Paling Fungsional

query_builder27 March 2017
flash_on2,493
personFathia Azkia

Tak lengkap rasanya bila menghadiri pesta pernikahan tanpa membawa oleh-oleh souvenir. Inilah yang menyebabkan souvenir masih menjadi daftar penting yang mesti kamu persiapkan, setidaknya satu bulan jelang resepsi.

Mengingat oleh-oleh ini kerap diburu para tamu undangan, maka sebaiknya kamu lebih apik dalam memilah benda mana yang ingin dijadikan ‘buah tangan’ untuk mereka.

Daripada membeli sesuatu yang hanya berpenampilan unik tapi tidak punya kegunaan, alangkah baiknya jika kamu mencari sesuatu yang fungsional. Apa sajakah contoh benda souvenir yang fungsional?

Kalender

Untuk kamu yang menikah di awal maupun akhir tahun, kalender patut kamu pilih sebagai souvenir pernikahan. Tak perlu yang berukuran besar, cukup kalender meja ukuran kecil yang bisa diletakkan di ruang kerja maupun nakas di kamar tidur.

Agar memikat perhatian tamu undangan, buatlah desain kalender semenarik mungkin tanpa perlu memasang foto kalian di dalamnya.

Gelas atau mug

Kalau souvenir yang satu ini sudah pasti takkan dibuang begitu saja oleh tamu undanganmu, terutama ibu-ibu. Apalagi jika kamu memberikan gelas/mug dengan model yang cantik dan warna pastel yang lembut.

Pengrajin souvenir saat ini banyak menghadirkan desain gelas yang bisa dicetak dengan nama kedua mempelai sekaligus tanggal pernikahan. Menarik, kan?

Mangkuk

Selain gelas dan mug, mangkuk kecil juga bisa menjadi alternatif souvenir yang fungsional dan digemari banyak orang. Soal model, yang paling banyak dicari saat ini adalah mangkuk yang berbentuk seperti setengah bola.

Untuk membuatnya tampil lebih cantik, kamu bisa meminta kepada pengrajin souvenir untuk mengisinya dengan kue kering atau permen lalu dibungkus menggunakan kain tile.

Pada bagian ujung kain pembungkus bisa ditali dengan pita emas, lalu sematkan kartu ucapan terima kasih dan souvenir mangkuk cantik pun siap untuk dihadiahkan untuk tamu undangan.

Pot tanaman

Mengeluarkan uang lebih banyak demi menyenangkan tamu undangan kamu, tak salah bukan? Contohnya dengan memberikan pot tanaman yang harga per itemnya berkisar mulai Rp10 Ribu.

Untuk tanamannya sendiri bisa dipilih antara kaktus, lidah mertua, pakis, atau tanaman laba-laba. Dan tahukah kamu, menurut peneliti dari NASA beberapa dari jenis tanaman diatas merupakan filter udara nomor satu karena sangat ampuh menyerap racun formaldehyde.

Lilin aromaterapi

Benda terakhir yang bisa kamu pertimbangkan sebagai souvenir adalah lilin aromaterapi. Kegunaannya tak lain ialah untuk menenangkan pikiran atau relaksasi, sehingga cocok digunakan saat merasa letih akan rutinitas sehari-hari.

Supaya tak merepotkan para tamu undangan, sebaiknya ukuran lilin aromaterapi dibuat minimalis namun tetap unik.

Dapatkan informasi dan inspirasi terbaru dari Sebarundangan.id